Home » » Cara Submit Sitemap blog Ke Google Webmaster

Cara Submit Sitemap blog Ke Google Webmaster


MonsterKids - hai sobat, kembali lagi dengan saya, setelah sebelumnya saya memposting cara mengetahui sitemap blog, alangkah indahnya jika dikomplitkan dengan Cara Memasukan atau cara Submit Sitemap Blog Ke google webmaster.
Duluar sana sudah banyak bahkan hampir tiap blog punya postingan ini hehehe, tapi apa salahnya jika saya mereposting atau posting ulang toh niat saya itu hanya sekedar berbagi hehe

gak usah banyak basa basi ah, Sitemap apa itu site map..? Sesuai artinya yaitu peta situs, hehe, apa fungsinya..? Saya kurang tau hehe. Apa fungsinya untuk submit sitemap kegoogle web master..? Salah satu fungsinya itu yaitu agar google dapat dengan cepat mengolah atau mengindex postingan baru kita, biasanya saat kita posting kita butuh waktu satu hingga tiga hari agar postingan kita terindex oleh google.. Nah ini fungsinya menSUBMIT itemap ke google webmaster

langsung kelangkah langkahnya..

1. Kunjung webmaster tools googlenya ke https://www.google.com/webmasters/tools/home

2. Pilih blog mana yang mau diSUBMITkan SiteMapnya,

3. Jika sudah dipilih selanjutnya arahkan cursor keLeft Sidebar,
4. Pilih dan klick Pengoptimalanatau Optimization. Setelah itu klick peta situs atau sitemap


5.setelah itu klick tambahkan/uji petasitus atau add/test site map


6. Jika sudah, isi kolom yang tersedia dengan Sitemap Blog sobat masing-masing, atau jika tidak tahu bisa mengisikan dengan text ini :

- sitemap.xml
- atom.xml
- atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
(pilih salah satu, dan tanpa tanda "-").....
Atau jika masih ragu, kesini cara mengetahui sitemap blog


7. Jika sudah, Klick Mengirim Peta situs atau Submit sitemap. Tapi alangkah lebih baiknya jika test dulu sitemapnya dengan klick Uji sitemap/test sitemap agar bisa memastikan bahwa tidak ada kesalahan.

8. Jika caranya sudah diikuti dan Sitemapnya benar, maka akan ada tampilan yang menyuruh untuk segarkan halaman/refresh page :


9. Jika sudah begitu yah tinggal refresh halamannya, dan tunggu hingga google webmaaster membaca semua artikel blog sobat, kurang lebih 2 menit juga udah selesai hehe


Note: Sobat bisa menambahkan semua site map yang ada diatas, dalam satu blog,.

Sekian artikel kali ini,
semoga bisa membantu

sumber ide http://indonesian4sharing.blogspot.com/2013/05/cara-submit-sitemap-ke-google-webmaster.html thanks to Adam Pratama

4 Comment:

  1. Nice info gan Kunjungi juga blackhatnyubi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kebetulan saya juga meratekin tips yg udah admin share pada post yg diatas, dan selain mudah alhamdulilah skrg udah sukses blog yg saya kelola bisa sedikit lebih mudah post2nya utk terindeks di mesin2 pencarian tuh.

    Thanks sama infonya nih brother..

    ReplyDelete
  3. mas kenapa jumlah laman yang akan dikirim (site map) tidak sama dengan artikel yang sudah saya publish. mohon pencerahan.

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun.

-Jngan Out Of Topic.
-Jangan menaruh link aktif
-Dan yg penting jangan SPAM

*** untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar, klik/centang kotak "notify me" dibawah kolom komentar, sehingga nantinya jika ada balasan komentar kamu bisa tahu.
Best regards MonsterKids