Home » » The Black Dahlia

The Black Dahlia


"The Black Dahlia" adalah sebuah julukan yang diberikan kepada seorang wanita yang bernama Elizabeth Short. Ia adalah seorang wanita berkebangsaan Amerika yang menjadi korban pembunuhan yang sangat mengerikan di era 1940.






Polisi telah mengetahui bahwa Elizabeth Short datang ke Los Angeles dari Massachusetts dengan tujuan untuk terjun ke dunia film. Dia telah memperoleh beberapa pekerjaan untuk membintangi beberapa film, namun impian dan ketenaran tidak pernah terwujud. Sebaliknya, ia hanya memperoleh pekerjaan sebagai pelayan, seorang model, dan akhirnya ia bekerja sebagai pelacur.


Sejumlah orang telah mengaku sebagai pembunuh Elizabeth Short, namun mereka terbukti sebagai pembohong dan hanya mencari publisitas semata. Salah satu tersangka yang tertuduh dalam kasus pembunuhan ini ialah seorang pria bernama Robert Manley ia adalah seorang salesman yang terakhir berada di antara orang-orang yang terlihat bersama Elizabeth Short, pria itu telah menjadi tersangka yang cocok dalam kasus pembunuhan ini, namun tetapi ia tidak dinyatakan tersangka karena kurangnya bukti yang kuat. Kemudian seminggu setelah kematian Elizabeth Short, Robert Manley ditemukan tidak bernyawa di dalam rumahnya, ia ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan seutas tali, kasus kematianya pun sangat misterius.


Tubuh Elizabeth Short ditemukan pada tanggal 15 Januari 1947, di sebuah tanah kosong di pinggiran kota Los Angeles, tubuhnya ditemukan dalam keadaan yang sangat mengenaskan tanpa busana dan terpotong menjadi dua di bagian pinggangnya, di bagian wajahnya nampak hancur akibat oleh kekerasan yang dilakukan oleh tersangka.

Kasus pembunuhan yang sangat mengerikan ini pun belum terpecahkan hingga 22 tahun lebih. Kasus kematian dari Elizabeth Short ini dijuluki sebagai "The Black Dahlia" karena saat terbunuh di tempat lokasi para polisi telah menemukan gaun serba hitam dan gaun itu ialah milik Elizabeth Short. Kasus pembunuhan ini telah membingungkan para polisi dan peneliti selama lebih dari 60 tahun. Walaupun kasus ini berlimpah teori tetapi tidak pernah mendapatkan jalan keluar dan hingga saat ini kasus kematianya masih dianggap misteri.

0 Comment:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan santun.

-Jngan Out Of Topic.
-Jangan menaruh link aktif
-Dan yg penting jangan SPAM

*** untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar, klik/centang kotak "notify me" dibawah kolom komentar, sehingga nantinya jika ada balasan komentar kamu bisa tahu.
Best regards MonsterKids